Raih 3 poin berharga, Pancasila Sakti Selangkah lagi menuju Final


Simburnaikupdate – Simburnaik – Pancasila Sakti meraih hasil positif dalam lanjutan babak penyisihan grup B usai mengalahkan Merpati di Turnamen “Pemuda Cup” di Lapangan Bina Taruna Simbur Naik, Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjabtim. Begitu laga tuntas, Pancasila Sakti mengantongi kemenangan tiga gol tanpa balas.

Dalam laga grup B Pekan ke-2, Selasa (25/11) sore tadi WIB. Pancasila Sakti yang didonaturi oleh orang-orang dari Negri Jiran dan Persatuan Pemuda Pelaut Simbur Naik, tampil dengan kekuatan penuh yang diisi Oki dan Jack “Asril” Sparrow di lini depan, serta Ofiq “Ozil” Zaira, Faizal Dorasso dan Obet “kross” Cundekke di lini tengah.

Pancasila Sakti unggul penguasaan bola 56 berbanding 44 persen milik Merpati, sementara mereka juga punya 5 tembakan tepat sasaran dari total 7 tembakan. Merpati sendiri punya 3 shot on target dari 5 tembakan sepanjang 90 menit.

Di babak pertama, Asril membuka kemenangan Pancasila Sakti lewat golnya di menit ke-15. Serangan balik cepat yang dibangun Pancasila Sakti dan Rizal kemudian mengirimkan bola ke kotak penalti, yang disambut sepakan terukur Asril ke gawang Merpati.

Gol Asril itu meruntuhkan semangat juang Merpati yang sebenarnya mengawali laga dengan baik. Mereka mampu menekan Pancasila Sakti beberapa kali dan striker mereka sebenarnya punya peluang mencetak gol dari jarak dekat tapi belum membuahkan hasil, dikarenakan pertahanan tangguh fullback Pancasila Sakti Herman “zamorano” dan Sahar.

Keunggulan Pancasila Sakti bertambah di menit ke-20. Kali ini Asril yang memberikan assis ke Oky dan Oky berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai berdiri bebas di kotak penalti dan menaklukkan penjaga gawang Merpati lewat sepakan jarak dekat, skor menjadi 2-0.

Skor berubah menjadi 3-0 di menit ke-50 ketika pemain Merpati melakukan pelanggaran terhadap pemain Pancasila Sakti dikotak pinalti, Oky yang tampil sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan menjebol jala kiper Merpati lewat tendangan 12 pas.

Skor 3-0 bertahan hingga laga usai, Pancasila Sakti dari grup B dan Karya Muda dari grup A sama-sama sudah mengumpulkan 9 poin dan menuju Semi Final. Keduanya cuma sekali kalah dari lawan-lawannya.

Dengan kemenangan tadi menentukan Pancasila Sakti melaju ke Semi Final Turnamen “Pemuda Cup” Simbur Naik. (simbur)

Jangan lupa berikan komentar